Thursday 8 March 2012

Selamat Hari Perempuan

Selamat hari Perempuan internasional, semoga suatu saat semua perempuan-perempuan di dunia bisa bersatu untuk membuat planet ini menjadi lebih baik lagi. :) 

Tulisan ini saya persembahkan untuk ibu, calon ibu mertua, saudari-saudari dan sahabat-sahabat  sesama perempuan yang ada dimana saja. 


Pertama untuk Ibu saya, 
Ibu, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah mau mengandung saya selama 9 bulan kemudian berjuang antara hidup dan mati untuk melahirkan saya ke dunia. Saya mengerti, kalau rasa terima kasih ini sesungguhnya tidak cukup untuk membalas semua kebaikan yang pernah engkau berikan kepada saya. Sudah hampir 25 tahun saya hidup di dunia dan selama itu juga engkau tak bosan untuk membimbing, merawat, memberikan cinta kasih yang tulus, dan memberikan nasihat-nasihat yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya. Bagi saya engkau adalah perempuan terhebat yang pernah saya temui. Walaupun engkau bukanlah seorang dokter, guru, ataupun pegawai negeri, pilihan mu untuk menjadi seorang ibu rumah tangga dan membesarkan anak-anak perempuan mu dengan baik membuat saya begitu bangga untuk bercerita kepada dunia kalau engkau adalah seorang ibu yang hebat. Terimakasih untuk waktu, tenaga, dan materi yang telah engkau berikan kepada saya. Sampai kapan pun, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat engkau bahagia. 



Kedua untuk Ibu Mertua, 
Meskipun samapai saat ini saya belum menikah dan memiliki ibu mertua, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu hebat lainnya yang akan menjadi ibu mertua saya suatu saat nanti, karena sudah melahirkan dan membesarkan lelaki hebat yang akan menjadi pendamping hidup saya. Terimakasih saya ucapkan sebesar-besar nya untuk mu Ibu. Rasa sayang saya kepada engkau akan sama seperti rasa sayang saya kepada Ibu kandung saya. 


Ketiga untuk Saudari-Saudari dan Sahabat-Sahabat Perempuan,
Terimakasih kepada kalian perempuan - perempuan hebat yang pernah saya temui dalam hidup saya, tanpa kalian hidup saya tidak akan bermakna. Banyak waktu yang sudah kita habiskan bersama dalam melewati tantangan hidup sebagai seorang perempuan. Berbagai macam bentuk perlakuan positif dan negatif yang kita terima dari masyarakat karena kita perempuan membuat kita semakin kuat dan optimis dalam menjalani hidup kita. Menjadi seorang perempuan bukanlah kutukan melainkan anugrah yang di berikan tuhan kepada kita. Berhentilah menangis dan mengeluh karena kita dilahirkan sebagai perempuan. Karena sesungguhnya kita adalah makhluk ciptaan tuhan yang special :) 


Sekali lagi selamat hari Perempuan, 





2 comments: