Saturday 2 June 2012

ila in Northern Ireland

Wahhh setelah hampir 10 hari lebih tidak membuka buka blog kesayangan, hari ini saya kembali lagi... :D 

Banyak bangat cerita yang ingin saya bagi ke teman-teman tentang Irlandia Utara dan konflik nya, tapi karna masih sibuk dengan dissertation and deadlinenya, kali ini saya mau cerita yang asik-asik aja ya tentang Irlandia Utara, cerita tentang konflik nya akan segera menyusul...okeh okeh...

Pertama, kecantikan alam negeri ini emang luar biasa bangat...kalau kalian pernah liat video clipnya Westlife yang if I let you go pasti bisa membayangkan deh gimana bagusnya alam Irlandia. Namun, berhubung kemarin saya hanya berkeliling di sekitaran North and South of Ireland tempat-tempat yang saya kunjungi juga cuman sekitar kedua lokasi tersebut. 

Ada dua tempat yang sungguh luar biasa cantiknya yang wajib untuk di kunjungi kalau kalian-kalian nanti ke Irlandia Utara, pertama Carrick-a-Rede Rope Bridge dan The Giant's Causeway :) 

Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah jembatan gantung yang digunakan untuk menghubungan kita ke pulau Carrick-a-Rede, pulau kosong yang tak berpenghuni. Sesampainya di pulau ini kita bisa menikmati pemandangan yang spektakuler dan melihat berbagai macam jenis burung, disamping itu kita juga bisa melihat Scotland dan Rathlin island  dari sini :)




Pertama kali kaki saya menyentuh jembatan ini rasanya seluruh tubuh bergoyang kencang karena gugup, wahana ini cukup menarik untuk memacu adrenalin kita :D Beruntungnya waktu saya kesana matahari sedang bersinar dengan cerah, langit biru memukau memantulkan cahaya laut yang biru dan jernih...benar-benar seperti sedang berada dalam negeri impian...
Carrick-a-rade island
Rasa bahagianya mungkin akan berlipat jika saya berkunjung kepulau ini dengan orang terkasih, membayangkan berbaring di rumput berdua, menghirup bau rumput yang segar dan bau asin air laut yang tidak pernah membuat saya bosan,  sambil berpegangan tangan hahaha... Mungkin kujungan berikutnya ketika sedang berbulan madu kali ya Amiiiiiin  :p 
Sekarang baring berdua ama temen dulu :D
Super Superb
Untuk sekedar informasi, biaya masuk ke lokasi ini sekitar 5.09 pound untuk orang dewasa, disamping itu pulau ini tidak dibuka setiap saat, ada beberapa waktu dimana sepenggal surga dunia ini di tutup untuk umum. 

My beautiful Kim Sojeong :*

Tempat berikutnya adalah The Giant's Causeway, salah satu warisan dunia UNSCO yang ada di Irlandia Utara. Hal menarik yang akan kita temukan di Giant Causeway adalah batu-batu ukuran raksasa yang berkotak-kotak. Batu-batu ini tersebar luas dengan rapinya membuat saya teringat akan coklat batangan yang biasanya saya makan ketika kecil dulu,, hahaha

Tapi emang benar-benar aneh, saya tidak pernah menyangka sebelumnya ada batu-batu berbentuk kubus yang tersusun rapi terbentang dengan cantiknya menghadap samudra Atlantik. 

Pokoknya Irlandia top abis deh, gak rugi kalau kita berkunjung kesana...
Udah dulu ya teman-teman cerita tentang Ireland nanti lagi di lanjutin, sekarang mau istirahat dulu setelah perjalanan yang cukup panjang :) 



No comments:

Post a Comment